Loading...

Senin, 02 Januari 2012

INDIKATOR KEBERHASILAN WIDYAISWARA

  1. Terlaksananya kenaikan pangkat dan jabatan Widyaiswara tepat waktu.
  2. Terlaksananya pendayagunaan Widyaiswara secara profesionalitas dan proporsionalitas dalam pelaksanaan Diklat.
  3. Tersedia dan teralokasinya rekening penganggaran sesuai dengan kegiatan Widyaiswara sesuai Per.Men.Neg.PAN No. 14 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Widyaiswara dan Angka Kreditnya.
  4. Terlaksananya peningkatan ilmu, pengetahuan, dan teknologi Widyaiswara sejalan dengan perkembangan terkini.
  5. Tersedianya sarana dan prasarana pendukung proses pembelajaran Widyaiswara.
  6. Terlaksananya transfer ilmu dan pengetahuan Widyaiswara kepada peserta Diklat sesuai dengan perkembangan IPTEK dan selalu mengembangkan metode pembelajaran Diklat yang komunikatif, timbal balik, dan mampu memberikan motivasi perubahan yang baik kepada peserta diklat.
  7. Terbangunnya jalinan kerjasama dan jejaring yang baik antara Widyaiswara dengan peserta Diklat, penyelenggara Diklat, antarwidyaiswara, dan lembaga lain di luar Badan Diklat.
  8. Terlaksananya kegiatan Widyaiswara dalam analisis kebutuhan diklat, penyusunan kurikulum Diklat, bahan Diklat (bahan ajar, GBPP/RBPMD dan SAP/RP, bahan tayang, modul, dan soal ujian Diklat), tatap muka di depan kelas, pemeriksaan jawaban ujian Diklat, pembimbingan peserta Diklat, pengelolaan program Diklat, pengevaluasian program Diklat dengan baik.
  9. Terlaksananya pengembangan profesi Widyaiswara dalam pembuatan Karya Tulis Ilmiah (Buku, Jurnal Ilmiah, Majalah Ilmiah, Buku Proceeding, Surat Kabar, Website, Naskah), penerjemahan/penyaduran buku dan bahan ilmiah, pembuatan peraturan/panduan, orasi ilmiah.
  10. Terlaksananya kegiatan penunjang widyaiswara (seminar/lokakarya, keanggotaan dalam organisasi profesi, keanggotaan dalam tim penilai jabatan fungsional Widyaiswara, pembimbingan kepada Widyaiswara jenjang dibawahnya, perolehan gelar kesarjanaan yang tidak sesuai spesialisasinya, dan perolehan Piagam Kehormatan/Tanda Jasa) dengan lancar dan terfasilitasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar